Ichigo Kurosaki - Bleach 5
Posted by : Carl Pbs Jumat, 03 Februari 2017

MAC Addres
Apa sih mac addres itu? Cara lihatnya gimana?
Bisa dibilang ini adalah kayak cirinya atau identitas device yang kamu pakai untuk masuk ke suatu jaringan. MAC itu sendiri kepanjangannya Media Acces Control. Kalau diindonesia-in kira kira ya jadi Akses Kontrol Media gitu la. Ini itu alamat fisik alamatnya device yang kamu pakai, entah itu laptop, smartphone, komputer, dll.

Hasil gambar untuk mac address adalah

Terus gimana cara kita bisa lihat mac addres kita?
Ada gak sih perngaruhnya mac sama koneksi ke suatu jaringan yang mau kita pakai? Jelas ada. Tapi kita harus cek dulu gimana cara lihat mac addres kita.


Kalau yang dari smarphone itu tuh simpel banget, cukup dari settings> tentang perangkat> status> alamat mac wi fi

Nah, buat yang dari pc agak ribet tapi gak ribet ribet banget si
  1. Buka run, atau bisa tekan ctrl+ r
  2. Ketik cmd, lalu enter
  3. Ketikkan "ipconfig/all" tanpa tanda kutip. Lalu enter
  4. Cari aja tuh nanti ada tulisan wireless lan
  5. Cari tuh ada angka angka namanya physical addres format angkanya itu pasti aa:bb:cc:dd:ee
  6. Done!
Nah terus gimana? Efeknya apa? Gini ketika ada orang usil itu mau utak atik koneksi wi fi kalian, yang di ganggu itu pasti mac-nya. Yang di filter pasti WLAN MAC nya. Terus gimana? Biar aman gimana? Ya sejauh ini sih yang aku tahu itu pakai app si ada namanya net cut defender. Aku bukan master IT atau apaan si cuman sekedar berbagi informasi aja.

Yah itu la sekian dulu informasi yang bisa aku post. Terimakasih

Leave a Reply

Give your advice, Thanks

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Blog Paling Seru - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -