Bagaimana Cara Mempertahankan Hubungan LDR ( How to Survive from LDR)

Halo teman teman semua

Dengan sangat yakin aku harus bilang, kalian kesini karena baru saja berpisah dari kekasih kalian, atau kalian sedang ada di titik rawan hubungan kalian dengan kekasih kalian. Lantas apa yang seharusnya kalian pejuang LDR lakukan?



1. Komitmen.
Buat kalian dulu nih yang baru mulai ldr. Coba tanya diri kalian sendiri, pastikan apakah kalian sendiri yakin untuk melanjutkan hubungan dengan sang kekasih. Karena ldr itu bukan sekedar menjalin hubungan, ldr jauh lebih berat dari yang kalian kira. Suasanya sangat amat jauh dari apa yang kalian rasakan saat kalian bisa bertemu dengan mudah seperti dulu. Saat ldr, kalian harus siap untuk bertemu, harus siap untuk cinta dengan rasa khwatir, dan itu jadi tantangan bagi kalian setiap harinya. Jadi sebelum melanjutkan hubungan kalian, coba pastikan diri sendiri dan pasanganmu, apakah lanjut atau tidak. Kalau lanjut, maka pegang komitmen kalian. Cobalah untuk berpikir bagaimana perasaanmu jika diselingkuhi, maka kamu pasti akan berjanji untuk tidak menyelingkuhi. :D

2. Buat sebuah memori indah, untuk diingat dan dikenang.
Coba untuk memberikan suatu hal yang bernilai selamanya. Jangan berikan baju yang tujuannya untuk dipakai sehari hari, biasanya kalau baju kan sering dipakai jadi bosan dan jelek ya, jadi ga cocok nih buat titipan perasaan kalian kalau mau ldr. Coba berikan sebuah kenangan, bisa mini album foto atau surat. Benda ini nilainya lebih berkesan drpd barang barang mahal seperti baju, sepatu, gelang dll. Atau bisa berupa video kalian berdua sebelum ldr, ada sedih sedih gimana gitu hahaha. Jadi setiap dibuka, bakalan membawa kembali kamu dan pasanganmu ke masa masa indah kalian berdua.

3. Komunikasi yang tulus dan terbuka.
Ketika kalian menjalin hubungan ldr, yang kalian perlu bukan hanya komunikasi semata. Komunikasi yang isinya cuma bertanya kamu dimana, lagi apa, udah makan, dsb. Tapi komunikasi yang bisa membuat kalian itu saling berbagi pengalaman. Contoh, tanyakan pasangan kalian perasaanya hari ini bagaimana, tadi seharian ada masalah ga? Coba ajak dia untuk bercerita masalah dia apa, dan jangan sungkan untuk selalu bertanya "ada kenalan baru ga?". Curiga itu wajar, hanya menyampaikan rasa curiga itu jangan berlebihan, kalau dia bilang enggak ada ya jangan dipaksa bilang ada. Coba untuk tetap berkomunikasi dengan pikiran yang positif. Kalau bisa coba bicarakan bersama kapan waktu yang tepat untuk kalian berdua berkomunikasi. Entah itu pesan teks, atau panggilan suara. Dan sampaikan pada pasangan kalian, kalau lagi sibuk sampaikan, supaya tidak ada kecurigaan satu sama lain. Tapi kalau sibuk terus ya dicari tahu aja ya hehe :D

4. Cari kesibukan masing masing. 
Coba cari kesibukan bukan untuk melupakan pasangan masing masing, tapi untuk memberian kamu dan pasangan kamu peluang untuk melakukan hal yang lebih produktif, dan membuat kalian bisa lebih berpikir jernih terhadap hubungan kalian. Sehingga yang ada di benak kalian, bukan cuma curiga pasangan kalian macem macem, tapi ada hal lain yang bisa kalian lakukan untuk mencari napas segar di tiap hari yang kalian lakukan. Sehingga nantinya kalian bisa berbagi cerita tentang kegiatan masing masing, dan bisa saling berbagi energi positif.

5.Percaya.Percaya satu sama lain adalah kunci yang paling utama. Setelah no.3 dan no.4 di atas kalian lakukan dengan baik, pasti kamu dan pasangan kamu bisa membangun rasa percaya yang kuat. Karena ini berdasarkan pengalaman saya juga yang pernah LDR 4 tahun, tahun ini bakal jalan 5 tahun. Maslah pasti akan terus ada, tetapi selagi kalian percaya satu sama lain, curiga akan hilang dengan semangat yang kalian beri lewat rasa percaya.

Sekian tips yang bisa saya bagikan, semoga yang saya tulis ini kelah bisa jadi sebuah peran dalam berlanjutnya hubungan kalian.

Terimakasih.

Post a Comment

0 Comments